Proses Evakuasi WNI dari Wuhan Berhasil

Sumber: KompasTV

Lontar Pos - Proses evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China telah berhasil dilakukan.

Para WNI diterbangkan menuju Natuna dengan menggunakan tiga unit pesawat evakuasi milik TNI AU berjenis Hercules C130 dan Boeing 737-400.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Wardoyo mengatakan, pihaknya mempersiapkan tiga pesawat itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

WNI tiba di Bandara Hang Nadim, Batam pada Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 08.40 WIB.

Begitu tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Pesawat dan Para WNI dari Wuhan langsung disemprot Vaksin.

Berdasarkan keterangan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dikutip dari Tribunnews.com, WNI yang berjumlah 245 tersebut akan menjalani transit observasi di Pangkalan Militer TNI di Natuna.

Pangkalan militer ini memiliki fasilitas lengkap dengan Rumah Sakit yang dikelola tim dokter TNI AD, TNI AU, dan TNI AL.

WNI yang sudah dievakuasi rencananya akan dikarantina selama 14 hari di Pangkalan Militer TNI di Natuna ini.

Sejauh ini, menurut informasi yang dihimpun Lontar Pos, semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO (World Health Organization). (dihimpun dari Tribunnews.com, TribunBatam. id, dan Kompas.com)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4