Kapela Baru Seminari Labuan Bajo Diresmikan


 
Dokumentasi pribadi Rm Sony Selatan Pr

Lontar Pos, Labuan Bajo – Pada hari ini, Rabu 12/02/2020 diadakan peresmian dan pemberkatan kapela baru SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II, Labuan Bajo, Flores, NTT.

Acara ini diawali dengan perayaan Ekaristi meriah pada pukul 09.00, dipimpin oleh Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Silvester San, serta didampingi uskup emeritus Keuskupan Bogor Mgr. Michael Cosmas Angkur, OFM dan Praeses SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Romo Lorens Sopang, Pr.

Lebih dari 30 imam dan sekitar 500-an umat turut hadir dalam acara ini, tak terhitung para guru, karyawan, pegawai, dan siswa seminari.

Dalam khotbahnya, Mgr. Silvester San banyak memberi penekanan pada semangat cinta kasih dan perdamaian. Hal ini senada dengan semangat St. Theresia Lisieux yang menjadi pelindung kapela baru ini.

Adapun acara ini juga dihadiri dua tamu istimewa dari Prancis, yaitu P. Olivier, Rektor Basilica St. Theresia Lisieux dan Mr. Julian, donatur tunggal pembangunan kapela ini. Kali ini P. Olivier berkesempatan memberikan penjelasan utuh tentang spiritualitas St. Theresia Lisieux kepada semua tamu undangan yang hadir.




Diharapkan para penghuni komunitas seminari ini dapat mengikuti kesaksian dan teladan hidup  St. Theresia Lisieux.

Setelah Ekaristi meriah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di kamar makan SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II. Para siswa seminari memeriahkan acara ramah tamah ini dengan berbagai penampilan menarik.

Laporan: Tilde Stiman (Labuan Bajo)
Editor: JU/Lontar Pos

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 1

Ads Post 2

Ads Post 3

Ads Post 4